Choose Language
id us

Berita Utama

Bahas Kerja sama dengan Hongaria, Menteri Suharso Dorong Peningkatan TKDN Indonesia

January 24th, 2020 9:44 am


Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menerima Menteri Luar Negeri dan Perdagangan Hongaria Péter Szijjártó di Ruang Serbaguna, Gedung Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, pada Kamis (23/1). Kunjungan ini bertujuan untuk membahas kemajuan kerja sama pembangunan bilateral antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Hongaria, dan juga potensi kerja sama di masa depan.

Kementerian PPN/Bappenas sangat mengapreasiasi dukungan Pemerintah Hongaria kepada pembangunan Indonesia melalui financing facility untuk pembangunan proyek pasokan air nasional di 36 lokasi di Indonesia. Namun, Menteri Suharso bertekad bahwa Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) Indonesia dapat ditingkatkan. “Kita terlalu berat memenuhi persyaratan TKDN 50 persen. Kita ingin TKDN di atas itu, tapi dengan struktur pembiayaan yang sama. Ternyata di Hongaria itu ada project financing, jadi TKDN bisa 75 persen. Sekarang masih 50-50, kenapa gak dikasih yang 25 persen,” jelas Menteri Suharso.

Dalam kunjungannya, Menteri Péter Szijjártó didampingi Duta Besar Hongaria untuk Indonesia Judit Pach, Wakil Sekretaris Negara untuk Hubungan Timur Kementerian Luar Negeri András Baranyi, dan Wakil Sekretaris Negara Pengembangan Ekspor di Budapest István Joó. Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan setelah Delegasi Kementerian PPN/Bappenas bertemu Wakil Sekretaris Negara Pengembangan Ekspor di Budapest István Joó, pada Oktober 2019 silam.

385

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2020 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved
//